Selasa, 06 November 2012

Karimun Jawa




www.belantaraindonesia.org
             Bagi Anda pecinta pantai ataupun olahraga air, jangan lewatkan untuk mendatangi Karimunjawa. Karimun Jawa adalah gugusan kepulauan di Laut Jawa yang menyembunyikan keindahan pulau - pulau tak berpenghuni nan eksotik dengan pantai pasir putih dan biota laut yang beraneka ragam dan mempesona. Secara administratif,
kepulauan ini masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

             Di Indonesia, Anda dapat mengakses pelabuhan penyeberangan menuju Karimun Jawa melalui 2 kota, Semarang atau Jepara. Lamanya penyeberangan memang membuat raga ini terasa letih. 6 jam jika Anda menyeberang melalui Jepara. Dan 3,5 jam melalui Semarang.

            Namun semuanya itu terbayar lunas, saat Anda menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Karimun Jawa. Jika Anda pegiat wisata bawah laut, Anda tidak salah. Karena Pada dasarnya, semua perairan di wilayah Taman Nasional Karimun Jawa adalah surga bagi terumbu karang, ikan, dan biota lainnya, jadi tidak ada salahnya jika kita ingin mencoba mengeksplorasi pulau – pulau lainnya untuk melihat indahnya pemandangan bawah laut di perairan Karimun Jawa.


www.belantaraindonesia.org

             Atau cobalah Anda berkeliling ke pulau - pulau di sekitar Karimun Jawa. Bila ingin menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmati keindahan biota laut, diving di sekitar Pulau Kemujan adalah pilihan yang tepat. Di dasar perairan pulau ini terdapat bangkai Kapal Panama Indono yang tenggelam pada tahun 1955. Bangkai kapal ini terbelah menjadi dua dengan panjang kapal hampir menyamai kapal – kapal ferry yang ada di Indonesia. Meski demikian, bangkai kapal ini sekarang menjadi tempat hidup berbagai spesies ikan, serta merupakan salah satu lokasi favorit wreck diving.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog